Jumat, 27 November 2015

Senjata Khas dalam Suatu Anime

Assalammualaikum wr. Wb.
Hoii minasan thanks buat yang mau baca artikel gaje gw ini, :v setelah post gw sebelumnya Karakter Cowok Anime Keren + Tampan Namun Sedikit Aneh. Kali ini gw bakalan ngepost tentang senjata-senjata khas yang dimiliki oleh hampir semua karakternya. Dan juga guys, artikel yang satu ini penjelasannya lebih panjang kali lebar, jadi persiapkan mata anda :D oke langsung aja cekidot.

1. Teigu (Akame ga Kill)
Senjata luar biasa ini diciptakan sekitar 1000 tahun yang lalu guys. Seorang kaisar yang mendirikan kekaisaran berniat membuat dunia damai. Ia pun memanggil terbaik dari yang terbaik untuk menciptakan senjata hebat yang nantinya akan diwariskan turun temurun. Kaisar pun berhasil membuat 48 teigu yang sudah menyebar. Teigu-teigu tersebut bukanlah senjata biasa,melainkan memiliki kehendak sendiri dalam menentukan siapa pemiliknya,jika pemiliknya tidak dikehendaki maka akan langsung meninggal *wah kowai naa
Ada macam-macam teigu yang digunakan baik pada Night Raid maupun pada Jaeger, seperti Susano’o milik Najenda, yang merupakan teigu mahluk hidup, teigu Incrusio yang ditinggalkan Bulat untuk Tatsumi, teigu Ichizan Hisatsu Murasame milik Akame yaitu berupa pedang dengan racun terkutuk tanpa obat, adapula teigu luar biasa yang dimiliki oleh jendral kerajaan, Esdeath. Teigunya memiliki kemampuan mengendalikan es. Kemampuan ini ia dapatkan setelah meminum darah Danger Beast pengendali es. Sebelumnya semua yang telah mencoba meminum darah tersebut langsung menjadi gila, hanya saja esdeath berhasil mengendalikan kekuatan tersebut dan menjadi luar biasa kuat.


2.  Zanpakutou (Bleach)
Udah pernah denger Zanpakutou guys? Dalam anime dan manga Bleach, terdapat senjata yang khas yang disebut sebagai Zanpakutou. Zanpakutou adalah senjata yang tercipta dari belahan jiwa penggunanya, atau bisa dibilang, dalam dunia Bleach, Zanpakutou tersebut adalah manifestasi dari jiwa penggunanya. Zanpakutou ini memiliki bentuk dasar sebuah pedang/katana dan bentuknya serta kemampuannya pun berbeda-beda, tidak ada dua Zanpakutou yang berbentuk sama. Ada yang bisa mengeluarkan api dan ada pula yang bisa menciptakan hipnosis sempurna.
Zanpakutou akan semakin kuat jika penggunanya mengenal lebih dalam tentang diri mereka sendiri. Dengan mengenal jiwanya lebih jauh, Zanpakutou akan berubah menuju Shikai (tahap kedua) hingga akhirnya Bankai (tahap ketiga/terakhir). Mungkin inilah salah satu daya tarik dari manga dan anime Bleach guys, sesuatu yang membuat manga ini bukan hanya sekedar pertarungan pedang tetapi juga memiliki cerita yang dramatis *TS sok puitis :v
Beberapa contoh Zanpakutou berkemampuan luar biasa yang terdapat dalam anime dan manga Bleach yaitu, Zangetsu milik Ichigo Kurosaki, kemampuan untuk melontarkan gelombang energi dahsyat Getsuga Tenshou.
Kekuatan ini berasal dari ayahnya yang merupakan mantan kapten divisi 10. Kemudian Zanpakutou Kyokasuigetsu milik Sosuke Aizen, yang memiliki kemampuan untu membuat lawan merasa terhipnotis total karena kekuatan Zanpakutou tersebut. Ada pula Katenkyokotsu milik Shunsui Kyoraku yang merupakan kapten dari divisi ke 8 yang sekaligus menjadi murid kesayangan dari mbah Genryusai *gomeen. Dan masih banyak Zanpakutou lainnya.


3.   Jin-ki (God Eater)
 Jin-ki merupakan satu-satunya senjata yang dapat membunuh Aragami dan hanya dimiliki oleh para God Eater dengan menanamkannya di tangan penggunanya. Pada dasarnya God Eater hanya dapat memiliki satu bentuk Jin-Ki, mereka yang bisa memakai salah satu dari bentuk pistol atau pedang, tapi ada God Eater tipe baru yang dapat mengganti Jin-Kinya dengan wujud pistol mau pun pedang. Sejak saat itu, tipe ini disebut New-Type, dan yang sebelumnya disebut Old-Type. Jin-ki merupakan senjata yang hidup, ia dapat memakan Aragami dan menyisakan intinya untuk membangun Aegis yakni tempat pada suatu pulau yang dapat melindungi seluruh umat manusia dari serangan Aragami. Jin-ki akan menjadi liar jika disentuh oleh siapapun selain pemiliknya dan akan mengejar orang tersebut. Jin-ki juga bias mengalami kematian apabila mengalami kerusakan parah dan tidak bisa di gunakan lagi untuk membasmi Aragami. Kekurangan terbesar Jin-ki adalah efek fatal bagi penggunanya. Apabila tingkat kecocokan Jin-ki dengan penggunannya terlalu tinggi dan melewati batas, maka Oracle Cell nya dapat menjajah tubuh penggunanya dan semakin lama akan memakannya kemudian akan mati dalam waktu yang tidak lama *sereem kan

4. Shinki/Regalia (Noragami/Noragami Aragoto)
Dalam animanga noragami terdapat istilah Shinki, yang berarti harta suci. Atau jika didefinisikan, Shinki merupakan barang maupun senjata yang digunakan oleh dewa dalam berbagai tugas dan tujuan. Shinki sebenarnya terbuat dari jiwa maupun roh manusia yang telah mati. Namun tidak semua roh bisa diubah menjadi shinki. Hanya manusia yang kematiannya tak diinginkanlah yang bisa dibuat menjadi shinki. Misalnya saja manusia tersebut mengalami kematian akibat dibunuh maupun terbunuh dalam kecelakaan. Oleh karena itulah dimata para Dewa, mereka yang meninggal karena alasan tersebut pantas untuk mendapatkan kesempatan sekali lagi karena sebenarnya mereka masih ingin tetap hidup guys.Shinki diciptakan saat dewa melihat semangat roh yang sedang membara, sehingga saat itu juga dewa menginginkan roh tersebut untuk menjadi shinkinya. Dengan syarat dewa tersebut harus memberikannya nama dalam sebuah bentuk kanji karakter yang menggunakan kehidupan dewa itu sendiri, dan setelah itu dewa tersebut menandai shinkinya dengan dua kalimat alternative yang diambil berdasarkan kanji tersebut. Sebenarnya bentuk shinki itu bervariasi dari pemilik dewa yang lainnya. Contoh shinki dalam anime noragami adalah Yuki (Yukine) bernama Sekki dan dimilik oleh Dewa Yato, Tomo (Tomone) bernama Hanki dan dimiliki oleh Dewa Bishamon, Makoto (Mayu) bernama Shinki dan dimiliki oleh Dewa Tenjin, Kuro (Daikoku) bernama Koki dan dimiliki oleh Dewa Kofuku, dan lain sebagainya.

Oke guys, udah baca semua? Ada perasaan pengen punya salah satu dari senjata-senjata diatas nggk? *yaelah ga usah masang muka baper gitu kale, gw kan kaga suru lu buat punya pacar :v *ngomong sambil ngaca* :v Mungkin maasih ada yang kurang guys, kalo ada yang mau nambahin monggo dikolom komentar :D
Sekian post gw kali ini kurang dan lebihnya mohon di maafkan, Arigatou Gozaimass J)
Wassalamm,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar